ShoutMix chat widget

Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

8/20/2008

ASTRONOMI

- Astronomi adalah cabang ilmu pengetahuan yang menyelidiki benda dan isi jagad raya. Kurikulum yang dikaji di Jurusan Astronomi antara lain, Kosmologi, Struktur Galaksi dan struktur bintang.
Astronomi erat hubungannya dengan fisika dan matematika, oleh karena itu pendidikan pada tingkat dasar di Jurusan Astronomi terdiri tidak kurang dari 75% pelajaran fisika dan matematika, semakin tinggi kulahnya, makin berkurang komponen tersebut dan ramuannya menjadi terbalik, dalam arti 75% terdiri dari mata kuliah astronomi dan 25% terdiri dari mata kuliah pilihan (Fisika, Matematika, atau bidang lainnya yang dipandang perlu.

- Untuk menjadi mahasiswa astronomi, diperlukan kemampuan logika dan rasa ingin tahu yang besar, karena banyak kegiatan yang berkaitan dengan laboratorium di obsetarium boscha, serta mampu berbahasa inggris karena buku-buku referensi kuliah banyak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar.

- Planetarium, LAPAN, Angkatan laut, Dephub, Dephankam, BPPT, Industri Aerospace, Industri satelit, Perkomputasian, dll.

- 1) ITB.

1 komentar:

akuadrat mengatakan...

Ass, kak
saya ingin jurusan astronomi
tappi orang tua tidak mendukung
hrus bagaimana ya menjelaskannya pada mereka
mreka blg astronomi itu ilmu gak jelas dan gx tau jadi apa nanti n stu lagi selesai dri situ keraja apaan
bgitu mnurut ortu sya
bantu donk kak sya hrus mmberi pengertian bagaimana kpd orgtua saya

Posting Komentar

silahkan masukkan komentar anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution